Dapatkan harga terbaik, konsultasi terbaik & keamanan produk di sini

Ady Lab | Info Cara Menggunakan DO Meter Lutron 5510 | Jual DO Meter Lutron 5510

Cara Menggunakan DO Meter Lutron | Jual DO Meter Lutron | 0821 4000 2080

harga do meter, jual do meter, jual do meter Lutron 5510
Ady Water jual DO Meter Lutron 5510
DO meter Lutron 5510 adalah salah satu DO meter dengan tingkat akurasi dan presisi yang berkualitas laboratorium (laboratorium grade) yang dapat digunakan untuk menentukan kadar dissolved oxygen baik di lapangan maupun di lab.

DO meter ini termasuk DO meter portable yang bisa digenggam, dengan display dan penggunaannya yang mudah, sehingga termasuk DO meter yang populer di dunia profesional di bidang industri water treatment.

Ady Water jual DO Meter Lutron 5510 adalah salah satu tipe alat lab yang dijual Ady Water, selain alat-alat lab lainnya.

Ady Water jual pH Meter, jual BOD Meter, jual COD meter, jual conductivity meter, jual multiparameter, dan lain-lain.

Ady Water jual DO meter merek Lutron, Apera, Ionix, Horiba, Hanna Instrument, dan lain-lain. Silakan konsultasikan kebutuhan Anda agar Ady Water bisa merekomendasikan merek DO meter yang terbaik untuk Anda.

Jual DO Meter Lutron - 0821 4000 2080

Berikut adalah video cara penggunaan DO Meter Lutron 5510 yang dapat dipelajari dengan cepat dan menghasilkan data yang akurat dan presisi.

Spesifikasi DO meter Lutron 5510 ini bisa dilihat di tabel di bawah.
Sirkuit 1 chip mikroprosesor sirkuit LSI
Display 13 mm super large LCD display
Pengukuran dan rentang DO 0-20.0 mg/L
Oksigen di udara 0-100.0%
Temperatur 0-50oC
Resolusi DO 0.1 mg/L
Oksigen di udara 0.001
Temperatur 0.1oC
Akurasi DO 0.4 mg/L
Oksigen di udara 0.007
Temperatur 0.8oC
Struktur sensor Probe oksigen tipe polarografik
Kompensasi probe dan penyesuaian Temperatur 0-50 C otomatis
Garam 0-39%
Tinggi 0-3900 m
Memory Rekaman maks, minimum, dan rataan

Baca juga spesifikasi dan harga DO Meter YSI di sini:
Harga DO Meter YSI

Ady Water jual DO Meter Lutron 5510 ini untuk klien kami baik untuk kebutuhan filter air minum, depot air minum isi ulang, industri AMDK, kolam renang, pengolahan limbah industri, dan untuk laboratorium.

Ady Water Jual DO Meter Lutron untuk Laboratorium
Alat laboratorium seperti DO meter dibutuhkan untuk penelitian nilai dissolved oxygen pada air sungai, danau, laut, limbah industri, dan lain-lain.

Misalnya karya ilmiah berjudul "ANALISIS SEBARAN OKSIGEN TERLARUT PADA SUNGAI RAYA" yang ditulis oleh Anita Saputri, Johnny MTS, Dian Rahayu dari Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Penelitian yang dilakukan oleh Anita Saputri dkk tersebut pada bulan Juni 2013 sampai dengan bulan Januari 2014 menghasilkan kesimpulan:

"1. Kondisi kualitas air Sungai Raya untuk nilai parameter DO (Dissolved Oxygen) didalam Sungai Raya berkisar antara 1,3 – 3,6 mg/l ketika pasang dan 1,4 – 2,3 mg/l ketika surut, ini berarti nilai DO pada Sungai Raya hanya memenuhi standar baku mutu kualitas air kelas IV menurut PP NO 82 Tahun 2001 , yang mana kualitas air kelas IV hanya dapat diperuntukkan untuk mengairi pertanaman dan untuk peruntukkan lainnya.

Serta nilai BOD didalam Sungai Raya berkisar antara 6,1 mg/l dilokasi simpang Sudarso – 20,0 mg/l dilokasi pasar Swadaya untuk kondisi pasang dan 9,9 mg/l dilokasi griya permata – 25,2 mg/l dilokasi Simpang Sudarso pada kondisi surut, dimana nilai pH yaitu berkisar antara 5,4 – 6,7 untuk kondisi pasang maupun surut, sedangkan untuk kekeruhan nilainya berkisar antara 11,0 – 22,6 NTU pada kondisi pasang maupun surut serta salinitas dengan nilai berkisar antara 0,2 – 0,5 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dan melihat hasil yang diperoleh, Sungai Raya merupakan sungai yang telah mengalami pencemaran sehingga tidak layak diperuntukkan bagi masyarakat sekitar sebagai sarana air bersih.

2. Adanya hubungan keterkaitan antara nilai parameter BOD, Suhu, Kekeruhan dengan nilai parameter DO baik pada kondisi pasang maupun pada kondisi surut, akan tetapi untuk nilai parameter pH tidak terdapat hubungan keterkaitan terhadap parameter DO sendiri sedangkan untuk parameter salinitas pada penelitian ini hanya melihat seberapa besar kandungan kadar garam yang masuk kebadan Sungai Raya akibat proses pasang surut yang masuk dari muara Sungai Kapuas."

Dengan menggunakan DO Meter, tentu saja alat laboratorium ini sangat membantu dalam mengukur nilai air DO sampel di Sungai Raya tersebut sehingga dapat memberikan saran pada dinas terkait untuk melakukan treatment terbaik.

Jual DO Meter Lutron - 0821 4000 2080

Ady Water jual DO meter Lutron 5510 yang mampu untuk melakukan pengukuran dengan akurat dan presisi dengan resolusi 0.1 mg/L.
harga do meter, jual do meter, jual do meter Lutron 5510
Anda mau beli DO Meter Lutron DO 5510 di atas?
Ady Water Jual DO Meter Lutron 5510 untuk Air Proses Industri
Pada industri manapun, air merupakan bahan baku yang sangat vital, mulai dari air sebagai produk, air minum (drinking water), air untuk sanitasi pabrik.

Air yang digunakan oleh industri tersebut harus mengontrol parameter air yang digunakan, salah satunya adalah dissolved oxygen.

Dirujuk dari situs Lenntech, manufaktur sistem reverse osmosis terkemuka di dunia,
"Konsentrasi DO pada suplai air perumahan bagus karena dapat membuat air minum memiliki rasa yang lebih baik. Tetapi, konsentrasi DO tinggi dapat mempercepat terbentuknya karat pada perpipaan air.

Oleh karena itu industri-industri menggunakan air dengan nilai kadar oksigen terendah, misalnya untuk boiler. Air yang digunakan pada boiler tekanan rendah tidak boleh memiliki konsentrasi DO di atas 2.0 ppm, tetapi sebagian besar operator boiler menjaga agar konsentrasi DO pada 0.007 ppm atau lebih rendah."

Dengan menggunakan DO Meter Lutron ini, operator boiler dapat menjaga nilai DO air setiap saat dengan akurat dan presisi, sehingga jika terjadi peningkatan yang tiba-tiba bisa segera dicek masalahnya.

Jual DO Meter Lutron - 0821 4000 2080

harga do meter, jual do meter
Berapa harga DO Meter Lutron 5510 yang dijual Ady Water
Ady Water jual DO Lutron 5510 untuk Kolam Ikan
Kolam dan pertambakkan ikan membutuhkan DO Meter untuk kebutuhan pengukuran parameter dissolved oxygen.

Secara logika saja, ikan-ikan di kolam bernafas menggunakan oksigen bukan? Sehingga kontrol terhadap nilai DO pada kolam ikan Anda harus dijaga agar ikan-ikan Anda tetap aman.

Tidak sedikit pemilik kolam ikan yang kebingungan tiba-tiba ikannya mati mendadak. Padahal permasalahannya karena sedikitnya kadar oksigen di dalam kolam, yang masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mudah jika Anda menggunakan alat ukur DO meter ini.

Untuk meningkatkan kadar dissolved oxygen pada air kolam ikan, biasanya menggunakan pompa / aerator. Harus berapa daya yang digunakan? Kembali lagi harus menggunakan pengukuran DO terlebih dahulu agar pompa yang digunakan tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Kadar dissolved oxygen optimal untuk kolam ikan biasanya optimal di level 5 mg/L. Untuk pengukuran DO sendiri dilakukan secara periodik karena nilai Dissolved Oxygen bisa berubah-berubah karena beberapa faktor.

Misalnya nilai DO pada fajar lebih rendah dibandingkan dengan menjelang petang. Mengapa? Jawabannya karena oksigen meningkat pada siang hari saat fotosintesis dilakukan oleh tumbuhan atau plankton.

Sementara pada malam hari, fotosintesis tidak ada tetapi oksigen terus menerus dikonsumsi, sehingga kadar DO paling rendah adalah pada fajar.

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:

Jual DO Meter Lutron - 0821 4000 2080

adywater@gmail.com
0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:


Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:

Untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi air dan Ozone Generator, silakan kunjungi web official Ady Lab di:

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Ady Water Bandung

Ady Water Jakarta Barat

Ady Gas

Ady Lab

jual lampu UV

Jual Pasir Silika Aquascape

Ady Water Ciracas